Sabtu, 15 September 2012

Penangkapan Perampok Di Sumber, Kabupaten Cirebon

Bil seorang buruan atau DPO Polda Metro Jaya terkait kasus pencurian dengan kekerasan di Jakarta tertembak di Sumber, Kabupaten Cirebon Jumat, 14 September 2012. Ia terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap oleh petugas Direskrim Polda Metro Jaya yang dibantu petugas Polres Cirebon di depan Pegadaian Syariah Sumber yang tempatnya hanya berjarak sekitar 20 meter dari Mapolres Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Hero Henrianto Bachtiar, mengatakan, Bil datang bersama seorang perempuan yang diduga pacarnya bernama Iis, pegawai Pegadaian Syariah Sumber. Saat polisi ingin meringkusnya, Bil kabur sambil melawan.

Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun tidak dibgubris oleh pelaku. Ia masuk ke dalam mobil Daihatsu Terios bernopol B 1 L dan melaju dengan kecepatan tinggi. Tak mau kehilangan pelaku, polisi mengejar sambil melepaskan tembakan ke arah pintu sebelah kanan mobil pelaku. Pelaku akhirnya dapat dilumpuhkan di depan SPBU Kemantren yang berjarak sekitar 1 km dari Pegadaian Syariah Sumber.

Pelaku terkena tembakan di perut. Setelah menjalani perawatan di Unit Gawat Darurat RSUD Gunung Jati, Cirebon, nyawa pelaku tidak dapat tertolong.

Sementara itu, seorang pelajar bernama Muhamad Said menderita luka tembak di kaki terkena peluru nyasar petugas. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Petugas Polda Metro Jaya, Polda Jabar, dan Polres Cirebon masih mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringan pelaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda..
Komentar Tidak Langsung Terbit Karena Akan Dimoderasi Terlebih Dahulu..